Kamis, 28 April 2011

Cara mengubah teks pada web broswer

Apabila ukuran teks terbaca terlalu besar atau terlalu kecil pada browser, maka terdapat beberapa cara mudah dan cepat untuk mengubahnya. Dan cara tersebut dapat berlaku pada semua browser seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Opera, dan lain-lain. Penasaran? Simak terus artikel ini.

Cara pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl dengan menggerakkan scroll pada mouse. Ketika sedang menekan tombol Ctrl, gerakkan scroll maju atau mundur. Apabila Anda menggerakkan scroll ke depan, maka akan memperbesar ukuran font. Dan sebaliknya, apabila Anda menggerakkan scroll ke belakang, langkah tersebut akan memperkecil ukuran font.
Cara lain adalah dengan menekan kombinasi tombol Ctrl dengan tombol plus (+) atau minus (-). Ketika Anda menekan kombinasi tombol Ctrl dan +, maka ukuran teks akan diperbesar. Sementara ketika tombol Ctrl dan – yang Anda tekan, maka ukuran teks akan semakin mengecil.
Anda juga dapat mengubah ukuran teks dengan mengubahnya pada menu View yang terdapat pada browser. Pilih menu View, kemudian pilih opsi Zoom. Di sana, Anda dapat memilih untuk memperbesar atau memperkecil ukuran teks dengan memilih opsi Zoom In atau Zoom Out.
Apabila Anda melakukan langkah-langkah di atas, maka tidak hanya ukuran teks yang akan berubah, melainkan keseluruhan konten yang terdapat pada halaman web.
Semoga bermanfaat.

0 komentar: